Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

netcut dan anti netcut

NETCUT
PENGENALAN NETCUT
    Netcut sering disebut-sebut sebagai alat atau software untuk menghack atau mengetahui password dari orang, tetapi bukan itu yang kami maksud dalam materi ini. Istilah netcut diambil dari kata Net yang artinya internet, dan Cut yang dalam bahasa inggrisya yaitu memotong. Jadi pengertian Netcut  itu sendiri adalah memotong jaringgan internet. Dimana orang yang menggunakan jaringan internet seperti Wi-Fi / LAN, jaringan yang digunakan pengguna dapat dipotong menggunakan software ini.
    Dalam penggunaanya, software ini mempunyai beberapa kelebihan dan kekurangan, adapun kelebihan dan kekurangan dari software ini yaitu :
Kelebihan :
1.    Proses pengoperasian intrnet sangat cepat
2.    Jaringan Wi-Fi / LAN anda kuasai,
3.    Loading dalam membuka situs / web sangat cepat (tergantung dari sinyal Wi-Fi / LAN ), dll
Kekurangan :
1.    Software ini sering mengalami gangguan / hang apabila ada PC yang online atau PC yang off line
2.    Jika memory pada PC standard, menyebabkan PC menjadi lemot / lama dalam proses pangoperasian
3.    Harus sabar dalam mengoperasikannya
 Software ini selain memiliki kelebihan dan kekurangan, efek yang di hasilkan dari software ini sangat buruk bagi orang laen. Adapun efek yang di timbulkan dari software ini yaitu :
1.    Gangguan pada jaringan
2.    Proses lama
3.    Sering mengalami problem pada halaman / error
4.    Lemot / lama pada saat mendownload, dll

CARA / PROSES PENGOPERASIAN NETCUT
    Di dini saya akan menerangkan bagaimana cara / langkah-langkah  menggunakan software ini. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
1.    Klik netcut pada PC anda,
2.    Setelah muncul tampilan pada ( gambar : 1 ), akan muncul kolom / gambar seperti dibawah ini, dan netcut akan bekerja sendiri untuk mendeteksi / mencari PC yang on line pada saat itu juga seperti yang tertera pada kolom yang sebelah kiri. Disitu akan muncul nama PC anda dan nama PC lain yang sedang on line
Gambar menerangkan :
a.    Kolom-kolom kecil diata memiliki masing-masing fungsi,yaitu :

•    Choise netcard : berfungsi untuk memilih / pilihan netcut
•    Cut off : berfungsi untuk memotong / mematikan daftar PC
•    Resume : berfungsi untuk mengembalikan PC yang sudah di cut kembali menjadi normal
•    Find : berfungsi menemukan nama PC secara otomatis
•    Print table : menerangkan daftar-daftar PC
•    Scan net : mencari daftar PC yang belum terbaca oleh netcut

3.    Setelah anda paham akan fungsi dari masing-masing kolom di atas, anda tinggal mengoperasikannya sesuai apa yang anda inginkan,. Anda tinggal memilih PC mana yang ingin anda cut,kemudian arahkan kursor pada nama PC, dan taruh kursor pada  kolom cutoff, setelah itu klik kolom cutoff tersebut. Setelah anda klik, PC tersebut akan berubah warnanya menjadi merah ( berarti PC yang anda cut sudah off ),


Gambar  menerangkan :
•    Terdapat 2 kolom, dimana kolom,yang dimana kolom  sebelah kiri menjelaskan mengenai daftar-daftar PC, nama PC, dan  nomer IP address PC tersebut. Sedangkan kolom yang sebelah kanan menjelaskan nomer IP address pada PC kita
•    Tombol anak panah yang di tengah-tengah kolom kanan dan kolom kiri mempunyai fungsi yaitu, memindahkan IP address kita di kolom kiri atau kolom kanan.
•    Pada on / off, PC yang masih berwarna biru ( yang tidak di lingkari pada kolom kiri ) menjelaskan PC yang masih on line dan belum anda cut, dan jika PC yang sudah  anda cutoff akan menjadi merah ( kolom kiri yang sudah di lingkari )
•    Pada kolom cut off  di atas kolom (yang dilingkari ), untuk memulai mematikan PC




KERANGKA KINERJA NETCUT
    Disini saya akan sedikit menjelaskan kinerja dari software netcut, dan bagaimana alur pemotongan jaringan dari PC anda ke PC yang lain.
batcava

Keterangan gambar :
1.    Jocker : PC yang anda gunakan
2.    Robin dan Batman : PC yang sama-sama juga menggunakan jaringan internet
3.    Batcave-gw : Sebagai gatway
Penjelasannya adaklah sebagai berikut, ke-3 buah PC sama-sama menggunakan gatway yang sama dan dimana salah satu PC yaitu joker menggunakan software netcut, sedangkan batman dan robin tidak menggunakan netcut. Pada saat joker ingin menyerang robin dan batman (seperti yang di tunjukkan  pada anak panah warna merah ke arah robin dan batman ), secara tidak langsung alur dari gatway tidak akan menuju ke PC batman dan robin,tetapi langsung ke PC joker. Di sini bisa atau tidaknya jaringan yang digunakan PC batman dan robin.tergantung dari joker.
Penjelasan singkatnya yaitu :
•    Pada ARP attack / penyerangan ke PC batman dan robin ditunjukkan pada anak panah warna merah  :
•    Gatway memberikan jaringan ke masing-masing PC di tunjukkan pada anak panah warna hitam :
•    jaringan dari gatway dan alur jaringan batman dan robin tergantung dari joker, ditunjukkan pada anak panah warna hijau :
jadi, jika robin dan batman terkena netcut dari joker, maka secara otomatis jaringan dari gate way langsung menuju ke PC joker.

ANTI  NETCUT
PENGENALAN ANTI NETCUT
    Seperti halnya kita hidup, kalopun ada orang baik pasti juga ada orang jahat. Begitu juga dengan software ini, kalau ada software netcut software anti netcutpun juga ada. Anti netcut ini berfungsi untuk mencegah dari adanya netcut. Meskipun  kita telah menggunakan software ini, bukan jaminan kita aman dari netcut. Kita tetap terkena efek dari betcut itu,karena didalam netcut, serial number / ID PC kita sudah dikunci. Tetapi kita masih dapat menggunakan jaringan internet meskipun proses agak lama.

PENGOPERASIAN ANTI NETCUT
Saya akan menerangkan bagaimana cara pengoperasian anti netcut. Anti netcut itu sendiri pengoperasiannya sangatlah mudah tidak seperti cara mengoperasikan netcut, di karenakan software ini hampir memiliki kesamaan fungsi dengan software anti virus. Software ini juga dapat mengetahui apakah ada orang lain yang menggunakan software netcut selain anda, dan juga dapat mengetahui PC mana yang meng-cut jaringan internet pada PC anda. Software ini akan bekerja sendiri seperti pada saat anda sedang men-scan PC anda dari gangguan virus.
Adapun cara / langkah-langkah pengoperasiaanya yaitu :
1.    Klik anti netcut
2.    Kemudian arahkan kursor ke arah start anti netcut,
3.    Setelah anda klik, akan keluar gambar berikut di bawah ini, klik pada tulisan get TCP connections, maka anti netcut akan bekerja dengan sendirinya. Ia akan bekerja seperti men-scan.
 Gambar  menjelaskan proses kerja dari antinetcut
Jika dalam proses tersebut terdapat PC yang menggunakan netcut, maka anti netcut akan mendeteksi dan memberitahu nama PC yang menggunakan netcut. Jadi PC yang di deteksi oleh anti netcut dapat terlihat. 

Jika menggunakan anti netcut tidak berhasil, anda dapat menggunakan tips-tips sebagai berikut :
1.    Cek ARP ( Address Resolution Protokol ) :
•    Buka cmd (command prompt) pada startmenu > run
•    Kketik arp -a, untuk meilhat ip router. dan akan terlihat 1 ip router, jika terlihat lebih dari satu ubah niat anda untuk Surfing karena protokol tidak encrypt seperti FTP dan HTTP login untuk menghindari Hacker Usil.
•    Untuk mengidentifikasi arp ip yang muncul ketikan perintah, tracert domain.com
2.    Ubah alamat IP address :
•    Karena netcut melisting ip addres di dalam jaringan, maka kamu harus mengganti alamat ip. saran saya ubah ip anda kedekat dengan ip server atau gateway untuk mengelabui si attacker netcut.
3.    Matikan layanan workstation :
•    Run, kemudian ketik services. Msc
•    Cari layanan workstation
•    Jika sudah ketemu, klik kanan, properties, klik tombol stop
4.    Ganti hostname atau nama computer anda :
•    Hostname yang tervisible sangat rentan sekali untuk diserang, oleh karena itu disarankan untuk mengganti dengan hostname yang dekat dengan kepentingan jaringan.

5.    Gunakan software pembantu / penangkal :
•    Cari software anti NetCut atau Anti Arp, sebelum berselancar untuk pertama kali menghidupkan Wi-Fi / LAN anda, pastikan Anti NetCut atau AntiARP anda telah aktif.

6.    Serang balik si pengguna attacker netcut :
•    Karena si pengguna netcut ini sebagai gateway, banjiri komputer dia dengan ping secara terus menerus dengan mengetikan “ping google.com -t” pada cmd (command prompt) run. cara ini akan membuat komputer pengguna netcut hang.

Software ini sangat mudah di dapat, anda bisa mendownloadnya gratis di link www. 4shared.com atau bisa mencari di google atau juga bisa mencari di link www. Arcai’s. Com.

Demikian tutorial ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba gan…

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar